Rektor UNISBAR GO TO Mentawai

Rektor Universitas Sumatera Barat Dr. Hj. Nurtati, SE, MM didampingi Wakil Rektor I Gusmadewi Amd.Keb, SKM, M.Kes, Wakil Rektor IV Hj.Dewi Rahmadanirwati, MPd, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Ns.Sri Burhani, Putri,M.Kep, Dekan Fakultas Ekonomi, Erniwati, S.E, M.M., Ketua Prodi Pendidikan Profesi Bidan, Ketua Prodi D3 Keperawatan Ns. Dini Qurrata Ayuni, M.Kep, Kepala LPPM, M. Saka Abiesa, M.Biomed dan Kepala Pengembangan dan LPPM Ns. Eliza, M.Kep, melakukan kunjungan Balasan Ke Kabupaten Kepulauan Mentawai.Pada kunjungan tersebut sekaligus ditandatangani MoA dengan dinas BPKSDM, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Direktur Rumah Sakit.

Dalam Acara sosialisasi Unisbar di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Bapak PJ Bupati Mentawai Martinus Dahlan, S.Sos, M.M. mengatakan bahwa Rektor Universitas Sumatera Barat merupakan Rektor yg pertama kali berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Mentawai dengsn menawarkan bantuan beasiswa untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan Subsidi 50% Uang kuliah, yang nantinya akan dibantu oleh Yayasan Pendidikkan Sumatera Barat.PJ Bupati dan seluruh Penjabat Ksbupaten Kepulauan Mentawai menyambut dengan gembira tawaran beasiswa ini dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber daya Manusia di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Rektor Universitas Sumatera Barat dalam sambutannya mengatakan Bahwa Universitas Sumatera Barat siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam membangun dan mengembangkan kualitas Sumber daya Manusia, agar bisa membangun Kabupaten Kepulauan Mentawai menjadi Kabupaten yg maju dan berbudaya karakter.Dalam kesempatan tersebut Rektor Universitas Sumatera Barat mendampingi Wakil Rektor IV, Dekan Fakultas Ekonomi, dan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan menandatangani Memorandum of Agreement ,meliputi bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Bidang Pengabdian Pada Masyarakat. Pada kesempatan tersebut Universitas Sumatera Barat mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan tema “Skrining Kesehatan Gratis” di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *