RAKER..!! UNISBAR BERSAMA Lembaga Layanan Pendidikan Perguruan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X

Lembaga Layanan Pendidikan Perguruan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X menggelar Rapat Kerja (Raker) yang bertujuan untuk meningkatkan mutu dan pengembangan perguruan tinggi swasta di lingkungan LLDIKTI Wilayah X. Kegiatan ini diadakan selama dua hari, dari tanggal 24 hingga 25 Mei 2023.

Dengan tema “Peningkatan Mutu Lulusan Perguruan Tinggi Swasta melalui Program MBKM” (Merdeka Belajar Kampus Merdeka), Raker ini dihadiri oleh 220 Perwakilan dari Perguruan tinggi dan Badan Penyelengaraan Perguruan tinggi di seluruh Wilayan Cakupan LLDIKTI Wilayah X . Acara tersebut turut dihadiri oleh Rektor Universitas Sumatera Barat Ibu Dr. Hj. Nurtati, SE.MM., Rektor Universitas Sumatera Barat, Wakil Rektor III Bapak Dr. Patria Nagara, SE.MM., Dekan Fakultas Ekonomi Ibu Erniwati, SE.MM.,Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Ibu Ns. Dini Qurrata Ayuni. S.Kep M.Kep dan Dekan Fakultas Hukum Bapak Gokma Toni Parlindungan S .SH.MH.,.

Raker ini juga dimeriahkan oleh Penampilan dari UKM Seni Universitas Sumatera Barat. Para anggota UKM Seni tersebut membawakan tari Nirmana dan tari Piring yang memukau para peserta Raker dan Kemendikbud RI. Penampilan mereka memberikan nuansa budaya dan seni dalam acara yang berfokus pada pendidikan dan pengembangan perguruan tinggi.

Dalam Raker ini, para peserta membahas berbagai aspek yang berkaitan dengan peningkatan mutu lulusan perguruan tinggi swasta, khususnya melalui implementasi Program MBKM. Program MBKM bertujuan untuk memperkuat keterhubungan antara perguruan tinggi dengan dunia kerja dan masyarakat melalui pengalaman belajar yang lebih terintegrasi dan relevan.

Diskusi dalam Raker melibatkan berbagai pemangku kepentingan, termasuk perwakilan dari perguruan tinggi, industri, dan pemerintah daerah, . Tujuannya adalah untuk menciptakan sinergi yang kuat antara semua pihak terkait dalam mencapai peningkatan mutu lulusan perguruan tinggi swasta.

Raker ini juga menjadi ajang untuk saling bertukar informasi, pengalaman, dan best practice antara perguruan tinggi swasta Wilayah Nauangan LLDIKDI WIlayah X.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *